1 Raja-raja 13:33
Konteks13:33 Sesudah peristiwa inipun Yerobeam tidak berbalik dari kelakuannya q yang jahat itu, tetapi mengangkat pula imam-imam dari kalangan r rakyat untuk bukit-bukit pengorbanan. Siapa yang mau saja, ditahbiskannya menjadi imam untuk bukit-bukit pengorbanan.
Bilangan 3:10
Konteks3:10 Tetapi Harun h dan anak-anaknya haruslah kautugaskan untuk memegang jabatannya sebagai imam, i sedang orang awam yang mendekat harus dihukum mati. j "
Bilangan 3:2
Konteks3:2 Nama anak-anak Harun, ialah: yang sulung v Nadab, kemudian Abihu, Eleazar dan Itamar. w
Kisah Para Rasul 17:32
Konteks17:32 Ketika mereka mendengar tentang kebangkitan orang mati, b maka ada yang mengejek, dan yang lain berkata: "Lain kali saja kami mendengar engkau berbicara tentang hal itu."
Kisah Para Rasul 17:2
Konteks17:2 Seperti biasa Paulus masuk ke rumah ibadat itu. b Tiga hari Sabat c berturut-turut ia membicarakan dengan mereka bagian-bagian dari Kitab Suci. d
Kisah Para Rasul 11:14-15
Konteks11:14 Ia akan menyampaikan suatu berita d kepada kamu, yang akan mendatangkan keselamatan bagimu dan bagi seluruh isi rumahmu. e 11:15 Dan ketika aku mulai berbicara, turunlah f Roh Kudus ke atas mereka, sama seperti dahulu g ke atas kita 1 .
Kisah Para Rasul 13:9
Konteks13:9 Tetapi Saulus, juga disebut Paulus, yang penuh dengan Roh Kudus 2 , p menatap dia,
Yehezkiel 44:6-8
Konteks44:6 Katakanlah kepada kaum pemberontak, o yaitu kaum Israel: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Cukuplah perbuatan-perbuatanmu yang keji itu, hai kaum Israel, 44:7 yang membiarkan orang-orang asing, yaitu orang-orang yang tidak bersunat hatinya p maupun dagingnya masuk dalam tempat kudus-Ku dan dengan kehadirannya mereka menajiskannya waktu kamu mempersembahkan santapan-Ku, yaitu lemak dan darah. Dengan berbuat begitu kamu lebih mengingkari perjanjian-Ku q dari pada dengan segala perbuatanmu yang keji yang sudah-sudah. 44:8 Kamu tidak memelihara barang-barang-Ku yang kudus dan kamu mengangkat mereka untuk memelihara kewajibanmu terhadap Aku di dalam tempat kudus-Ku. r
[11:15] 1 Full Life : TURUNLAH ROH KUDUS KE ATAS MEREKA SAMA SEPERTI DAHULU KE ATAS KITA.
Nas : Kis 11:15
Pencurahan Roh Kudus pada hari Pentakosta (Kis 2:4) merupakan pola penerimaan Roh Kudus selanjutnya. Baptisan dalam Roh akan ditentukan oleh perubahan yang tampak dalam individu, penyaluran sukacita, ucapan-ucapan yang diilhami Roh dan keberanian dalam bersaksi (Kis 2:4; Kis 4:31; 8:15-19; 10:45-47; 19:6). Jadi, ketika Petrus mengemukakan kepada para rasul dan saudara-saudara di Yerusalem bahwa Kornelius sekeluarga berkata-kata dalam bahasa roh pada saat Roh Kudus dicurahkan atas mereka (bd. Kis 10:45-46), mereka yakin bahwa Allah telah memberikan keselamatan kepada orang bukan Yahudi (ayat Kis 11:18). Baptisan dalam Roh jangan dianggap terjadi hari ini jika tidak disertai penyataan-penyataan yang tampak seperti bahasa roh; dalam kitab Kisah Para Rasul tidak pernah dianggap bahwa baptisan dalam Roh ini suatu pengalaman yang dapat diketahui dengan iman saja
(lihat cat. --> Kis 8:12;
lihat cat. --> Kis 8:16;
lihat cat. --> Kis 19:6;
[atau ref. Kis 8:12,16; 19:6]
lihat art. BERKATA-KATA DENGAN BAHASA ROH; dan
lihat art. KRITERIA UNTUK BAPTISAN DALAM ROH).
[13:9] 2 Full Life : SAULUS ... PENUH DENGAN ROH KUDUS.
Nas : Kis 13:9
Seseorang boleh dibaptis dalam Roh seperti yang dialami oleh Paulus (Kis 9:17), namun kadang-kadang bila perlu dapat diisi lagi dengan Roh. Kepenuhan yang berulang-ulang diperlukan
- (1) dalam menghadapi sanggahan-sanggahan terhadap Injil (Kis 4:8-12),
- (2) dalam menyebarluaskan Injil (Kis 4:8,31) dan
- (3) dalam menantang langsung kegiatan setan (Kis 13:9,50-52). Kepenuhan berulang-ulang dengan Roh Kudus seharusnya merupakan kebiasaan untuk semua orang percaya yang telah dibaptis dalam Roh Kudus.